Wedding Organizer / WO Magelang


Tugas Wedding Organizer Lawang Pitoe Magelang adalah mengatur acara pernikahan, mulai dari merencakan konsep, menyusun anggaran, hingga mengatur jalannya pernikahan.


Pernikahan adalah salah satu momen paling bersejarah dalam kehidupan setiap pasangan. Ada banyak hal yang tentunya harus dipersiapkan agar pernikahan dapat berlangsung tanpa hambatan.

Di balik kilauan dan megahnya tempat yang menjadi saksi hari bahagia itu, ada proses panjang yang memerlukan perencanaan teliti dan persiapan yang matang. Saat itulah peran penting wedding organizer muncul untuk mewujudkan detail wedding impianmu.

Tugas Wedding Organizer dalam Persiapan Pernikahan

Salah satu tugas utama seorang wedding organizer (WO) adalah memahami visi dan misi dari pasangan pengantin. Setiap pasangan tentu memiliki impian dan ekspetasi tertentu tentang bagaimana pernikahan mereka akan berlangsung. WO juga memberikan gambaran pada klien tentang kekurangan dan kelebihan dari konsep yang dipilih oleh klien.


Berikut adalah beberapa tugas dan tanggung jawab wedding organizer :

  • Bertemu dengan calon pengantin/konsultasi onlien tanpa ada batasan pertemuan.
  • Membantu calon pengantin dengan memberikan saran mengenai segala aspek dalam  acara pernikahan.
  • Membuat jadwal acara dan denah acara pernikahan secara rinci.

  • Menyiapkan susunan acara 

  • Membantu pengurusan berkas di KUA maupun Catatan Sipil.

  • Berkoordinasi dengan pihak yang terlibat dalam pernikahan seperti venue, catering, fotografer, musisi, dan vendor lainnya.
  • Menjadwalkan pertemuan para vendor dan klien untuk membahas detail spesifik tentang pernikahan atau acara.

  • Mengelola geladi resik atau latihan sebelum pernikahan.
  • Memeriksa kondisi dan kelengkapan tempat resepsi dan acara pernikahan.
  • Mengawasi semua aspek saat acara pernikahan sedang berlangsung.
  • Membantu menyelesaikan permasalahan yang muncul saat acara pernikahan.

Skill dari tim Wedding Organizer

1. Manajemen

Sudah menjadi tugas utama seorang WO untuk mengelola sesuatu. Oleh karena itu, seorang WO perlu memiliki kemampuan manajemen yang baik.
Mulai dari skill manajemen waktu, manajemen anggota tim, manajemen vendor,  hingga manajemen perlengkapan sebuah pernikahan .
Tak hanya itu, kemampuan manajemen yang baik juga akan membantu dalam mengelola detail kecil seperti lokasi, daftar tamu acara, dan budgeting

2. Komunikasi

Komunikasi adalah salah satu skill yang harus yang harus dimiliki. Pasalnya, tim WO akan selalu berinteraksi banyak klien yang berbeda-beda.
Tak hanya di situ saja, tim WO juga harus berkomunikasi dengan pihak yang berhubungan dengan acara pernikahan seperti venue, fotografer, rias, mc, musisi, konsumsi, dan lainnya.
Tentu, tanpa kemampuan komunikasi yang baik, ia tidak akan bisa mengelola acara dengan mulus dan sangat rentan terjadi miskomunikasi dengan pihak lain.

3. Problem solving

Dalam situasi tersebut, seorang WO harus memiliki kemampuan menyelesaikan masalah atau problem solving yang baik.
Dengan skill ini  bisa mencari solusi atau jalan keluar terbaik secara pemikiran cepat yang sehingga tidak ada pihak yang akan dirugikan.



Jika ditanya apakah perlu atau tidak untuk menggunakan wedding organizer di moment spesial kamu? Jawabannya sederhana kok, jika kamu menggunakan WO maka tugas dan tanggung jawab yang kamu bebankan kepada pihak keluarga akan berpindah ke WO sehingga pihak keluarga akan bisa menikmati pesta pernikahan kamu tanpa terganggu oleh berbagai macam aktifitas yang mungkin akan merepotkan mereka.

Dengan adanya wedding organizer, kamu tidak akan serepot itu untuk mengurusi segala keperluan pernikahanmu. Sebab, hampir semua hal yang menyangkut pernikahanmu itu akan diatur dan disiapkan oleh WO. Jadi persiapan yang harusnya kamu lakukan dengan susah payah dan ribet, sekarang menjadi lebih simple dan mudah karena adanya wedding organizer.

Itulah ulasan dari Lawang Pitoe Wedding Organizer mengenai apa itu wedding organizer dan  profesinya.

Dengan informasi ini,  berharap kamu bisa tahu akan tugas Wedding Organizer untuk membantu kebutuhan anda.

Yuk, langsung temukan ragam artikelnya :
Artikel Inspirasi Dekorasi Konsep 
Artikel Rias Pengantin / MUA


untuk lebih detailnya bisa kunjungi kami di:

Facebook : Kelik Lawang Pitoe 



WA : Kelik : 081328382400  atau  Asri : 085878164141 


OFFICE LAWANG PITOE DECORATION & WEDDING ORGANIZER 


Komentar